Rabu, 30 Juli 2008

Cinta Pertama Si Ulil...

Malem ini aq pulang dari kantor kemaleman gara" dengerin si Indar curhat (huhuhu..Sedih juga cerita lo Ndar) jam 9 malem baru nyampe kost, trus denger lagunya BCL yang judulnya Cinta Pertama. Kayaknya aq udah sering denger lagu ini deh, malah aq ikutan nyanyi Sunny.. Sunny(bener nggak tulisannya?).
Enggak tau kenapa tiba" aq inget cerita cinta pertamaq sendiri.

Namanya Jati...Jati Kusuma Hudi. Pertama kali aq liat dia di gereja, Orangnya ganteng.. Bener" ganteng ampe bikin aq bengong ngliat dia sambil berliur(hehe yang ini nggak beneran). Waktu itu aq masih kelas 1 SMP dan dia udah kelas 3 SMP. Aq tau namanya Jati dari temen"q soalnya mereka juga banyak yang ngefans ama dia. Didepan temen" sih aq sok muna dan nggak tertarik ama Jati, padahal tiap ada info terbaru hatiq udah agresif pengen tau kayak macan kelaperan.

Natal 1998, aq kepilih jadi salah satu dari 4 orang yang nyanyi buat ngisi acara perayaan Natal di gereja. 4 orang itu: aq, Ana, Koko dan... Of course, Jati! Semua orang juga pasti setuju kalau dia ikut nyanyi. Tapi buat aq adalah suatu mujizat klau yang dipasangkan untuk nyanyi duet sama jati adalah aq.. Seorang gadis remaja kurus yang jauh dari kesan cantik, karena sebelumnya aq kira yang dipasangkan sama Jati adalah Ana yang notabene juga sama populer dengan Jati. Cukup shock juga waktu mbak Rita, panitia natal ngumumin itu sama kita berempat. Aq latihan dengan semangat yg berkobar" termasuk waktu aq sakit dan Mama bilang "udah dek, nggak usah latihan dulu.." waktu itu Mama nggak tau kalau anak bontotnya lagi kasmaran, dan aq jawab dengan yakin "ngak ma, aq harus latihan." dalam hati aq yakin banget asal aq ketemu Jati, pasti cepet sembuh hahahaha... (aq jadi ketawa kalau inget). Dan malam perayaan Natal itu jadi kenangan paling manis tentang Jati. (dia ganteng banget pake kemeja biru...) Sayang nggak lama setelah itu keluargaq mutusin untuk pindah gereja, jadi sejak saat itu aq nggak ketemu Jati lagi.

Suatu pagi di tahun 2001 aq lagi jalan kaki ke sekolah. Tiba" aq liat dia lagi... Jati dengan seragam SMU naik motor dan di belakannya bertengger seekor ABG cantik, dan udah bisa ditebak itu pasti ceweknya. Tapi tiba" helm yang dipakai cewek itu kabur kena angin, ntah karena rambutnya yang terlalu lembut ampe helm aja kepleset! Atau emang nasib yang ngijinin aq liat senyumnya Jati lagi, walaupun aq juga harus liat Jati yang begitu nice memperlakukan cewek itu meski dia udah bikin helmnya bonyok". Itu terakhir
kali aq liat Jati.... Sekarang apa kabar Jati? Mungkin kalau sekarang dia liat foto waktu nyanyi bareng trus ditanya "inget nggak sama dia" sambil nunjuk fotoq pasti dia langsung bengong trus bilang "ternyata ada juga cewek yang bentuknya kayak gini?" haha.. Ulil kok jatuh cinta sama pangeran?

Jati... Jati... Apa kabarmu? Kabarku baik-baik saja...

Tidak ada komentar: